Biadab! Perampok Sikat Harta & Perkosa Ibu Guru...

Kutai - Seorang ibu guru di Kutai Kartanegara, Kaltim dirampok dan diperkosa 5 pelaku di rumahnya. Saat Baca Lagi ...

Perkosa & Bunuh Bocah 3 Tahun, Pria India Dihukum...

New Delhi, - Seorang pria berusia 56 tahun divonis mati oleh pengadilan India karena memperkosa dan Baca Lagi ...

Check In Bareng Dua ABG, Ketua RT Ditemukan Tewas...

JAKARTA - Jajat Sudrajat (48), ditemukan tak bernyawa di Hotel Rio, Jl. Jatinegara Timur 2 No. 7, Baca Lagi ...

Inilah Pesaing Terberat Indonesia di ajang Pemilihan...

JAKARTA - Inilah Ji Dan Xu, 22, wanita cantik bermata rada sipit asal China yang disebut-sebut bakal jadi Baca Lagi ...

Lebih Dari 100 Makam Dirampok, Jasadnya Digunakan...

Porto-Novo - Lebih dari 100 makam di sebuah kompleks kuburan di Benin, Afrika Barat dibongkar dan dirampok Baca Lagi ...

Pasca Tewasnya Awlaki, Polisi di New York Tingkatkan Kewaspadaan

Sabtu, 01/10/2011 08:19

New York - Pasca tewasnya ulama kelahiran Amerika Serikat yang  terkait jaringan Al Qaeda, Anwar
Anwar al-Awlaki
al-Awlaki, pihak kepolisian di New York, Amerika Serikat semakin meningkatkan kewaspadaan. Polisi meyakini, Awlaki memiliki banyak simpatisan di Amerika.

"Kita tahu Awlaki punya banyak pengikut di Amerika Serikat, termasuk di New York. Oleh karenanya kita mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk pasca kematiannya," kata otoritas polisi setempat Ray Kelly seperti dilansir AFP, Sabtu (1/10/2011).

Kelly mengatakan, Al Qaeda telah memperluas jaringannya secara global, tak hanya di Semenanjung Arab saja, melainkan ke negara-
negara di luar Arab.

"Dan Awlaki adalah perekrut teroris yang luar biasa di Amerika Serikat," imbuhnya.

Anwar al-Awlaki tewas di Yaman. Pria yang oleh otoritas AS dijuluki sebagai "teroris global" itu tewas bersama beberapa anggota Al Qaeda dalam sebuah serangan udara.

"Teroris Anwar al-Awlaki telah tewas beserta beberapa rekannya," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Yaman seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (30/9/2011). Kementerian tidak memberikan keterangan detail mengenai peristiwa tersebut.

Namun menurut seorang pejabat keamanan Yaman, Awlaki tewas dalam serangan udara. Beberapa anggota Al Qaeda juga tewas bersama pria berkewarganegaraan ganda Yaman-Amerika itu.

Belum jelas apakah serangan udara itu dilakukan oleh pasukan Yaman atau apakah Awlaki tewas dalam serangan pesawat tak berawak milik AS. Sebelumnya pada Mei lalu, pesawat tanpa awak AS telah menargetkan Awlaki namun pria keturunan Yaman tersebut lolos dari serangan itu.

Awlaki telah lama diburu AS karena dituduh terlibat dalam upaya percobaan pengeboman sebuah pesawat tujuan AS pada tahun 2009 lalu oleh kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP). Awlaki yang fasih berbahasa Inggris dan Arab itu kerap menyerukan serangan-serangan terhadap AS.

sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar