Biadab! Perampok Sikat Harta & Perkosa Ibu Guru...

Kutai - Seorang ibu guru di Kutai Kartanegara, Kaltim dirampok dan diperkosa 5 pelaku di rumahnya. Saat Baca Lagi ...

Perkosa & Bunuh Bocah 3 Tahun, Pria India Dihukum...

New Delhi, - Seorang pria berusia 56 tahun divonis mati oleh pengadilan India karena memperkosa dan Baca Lagi ...

Check In Bareng Dua ABG, Ketua RT Ditemukan Tewas...

JAKARTA - Jajat Sudrajat (48), ditemukan tak bernyawa di Hotel Rio, Jl. Jatinegara Timur 2 No. 7, Baca Lagi ...

Inilah Pesaing Terberat Indonesia di ajang Pemilihan...

JAKARTA - Inilah Ji Dan Xu, 22, wanita cantik bermata rada sipit asal China yang disebut-sebut bakal jadi Baca Lagi ...

Lebih Dari 100 Makam Dirampok, Jasadnya Digunakan...

Porto-Novo - Lebih dari 100 makam di sebuah kompleks kuburan di Benin, Afrika Barat dibongkar dan dirampok Baca Lagi ...

Survei: Orang Kaya di Indonesia dan India Paling Bahagia

Selasa, 29/05/2012 14:29

Jakarta - Memang, uang bisa membeli kebahagiaan. Apalagi bagi para milyarder di Asia. Sebuah survei terbaru yang meliputi 2.800 milyarder di seluruh Asia menunjukkan bahwa milyarder yang tinggal di India dan Indonesia adalah yang paling bahagia dan optimis mengenai pertumbuhan hartanya.

Survei ini dilakukan oleh Scorpio Partnership, sebuah konsultan manajemen kekayaan global. Mereka yang menjadi obyek survey adalah individu dengan kekayaan bersih rata-rata US$ 1,4 juta di 9 negara Asia. Survei ini fokus mengukur tingkat kepuasan hidup dan harapan para
milyarder mengenai harta kekayaannya di masa depan.

Milyarder yang tinggal di India, Indonesia, Malaysia dan Thailand paling bahagia dengan keseimbangan hidup dan kerjanya. Sembari menikmati proses mencari uang, mereka bisa memiliki waktu luang untuk dihabiskan bersama teman dan keluarga. Sebaliknya, milyarder di Hong Kong dan Singapura merupakan yang paling khawatir mengenai pertumbuhan harta kekayaannya di masa depan.

“Malaysia, Indonesia dan Thailand menunjukkan kegembiraan yang luar biasa positif di tengah pasar yang keras ini ketika berurusan dengan penciptaan kekayaan, dan hanya bisa disaingi oleh milyarder India. Hubungan antara kebahagiaan dan kepercayaan diri dalam ambisi menghasilkan kekayaan itu signifikan,” kata Catherine Tillotson, Managing Partner di Scorpio Partnership, seperti dilansir dari CNBC, Selasa (29/5/2012).

Asia memiliki sekitar 3,3 juta orang dengan aset aktif US$ 1 juta. Fakta ini menempatkan Asia di peringkat kedua setelah Amerika Utara. Menurut 2011 World Wealth Report dari Capgemini Merrill Lynch, untuk pertama kalinya Asia berhasil membalap posisi Eropa.

India merupakan rumah bagi sekitar 225,000 milyarder. Sementara menurut Wealth-X, sebuah firma riset yang melacak orang-orang kaya di dunia, jumlah orang Indonesia dengan aset lebih US$ 30 juta mengalami peningkatan sekitar 47%.

Berdasarkan laporan Scorpio, warga India ambisius dan rela melakukan apa saja yang dibutuhkan untuk terus memperkaya diri mereka. Tingkat energinya tinggi dengan fokus utama pada keluarga, kesehatan dan pencapaian gol profesional. Tapi, tingkat kepuasan mereka juga menunjukkan ketidaksabaran India meraup kesuksesan.

Orang kaya India juga merupakan yang paling optimis di Asia. Meski pertumbuhan ekonominya melambat, nilai tukar mata uang asing melemah dan pemerintah tak kunjung melakukan reformasi ekonomi, milyarder India diperkirakan bisa menggandakan kekayaannya hingga tiga kali lipat kurang dari 7 tahun. Orang kaya India juga lebih senang menggali pangsa pasar di negaranya sendiri untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan.

Tapi yang paling ambisius jika berkaitan dengan pertumbuhan kekayaan adalah orang kaya Indonesia, Thailand dan Malaysia. Meski tingkat kekayaan rata-rata mereka saat ini hanya sekitar satu juta dolar, diperkirakan kekayaan mereka bisa meningkat 3 kali lipat pada 10 tahun ke depan. Orang kaya Indonesia, Thailand dan Malaysia juga yang paling memiliki jiwa kewirausahaan. Hal ini berarti mereka memiliki kontrol dan pengelolaan kekayaan lebih baik.

“Meski ramalan ekonomi pesimis dan tantangan global masih berat, Asia Tenggara terus menjadi area yang pertumbuhan jumlah orang kayanya (pemilik aset bersih lebih dari US$ 30 juta) paling pesat. Setiap hari selalu ada orang kaya baru dari Malaysia dan Indonesia,” kata Mykolas Rambus, CEO Wealth-X.

Milyarder-milyarder di Asia ini menikmati kerja keras mereka lakukan, namun sangat berhati-hati saat akan menginvestasikan uangnya. Terutama orang kaya India dan Indonesia yang lebih senang berinvestasi tradisional di emas, tabungan berbunga tinggi dan properti.

Kombinasi antusiasme dan kerja keras yang dibumbui oleh kehati-hatian membentuk pria dan wanita kaya raya yang tahu betul bagaimana cara membeli kebahagiaan dengan uang.

sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar