Biadab! Perampok Sikat Harta & Perkosa Ibu Guru...

Kutai - Seorang ibu guru di Kutai Kartanegara, Kaltim dirampok dan diperkosa 5 pelaku di rumahnya. Saat Baca Lagi ...

Perkosa & Bunuh Bocah 3 Tahun, Pria India Dihukum...

New Delhi, - Seorang pria berusia 56 tahun divonis mati oleh pengadilan India karena memperkosa dan Baca Lagi ...

Check In Bareng Dua ABG, Ketua RT Ditemukan Tewas...

JAKARTA - Jajat Sudrajat (48), ditemukan tak bernyawa di Hotel Rio, Jl. Jatinegara Timur 2 No. 7, Baca Lagi ...

Inilah Pesaing Terberat Indonesia di ajang Pemilihan...

JAKARTA - Inilah Ji Dan Xu, 22, wanita cantik bermata rada sipit asal China yang disebut-sebut bakal jadi Baca Lagi ...

Lebih Dari 100 Makam Dirampok, Jasadnya Digunakan...

Porto-Novo - Lebih dari 100 makam di sebuah kompleks kuburan di Benin, Afrika Barat dibongkar dan dirampok Baca Lagi ...

Pendiri PD Kumpulkan Mantan Pengurus PD se-Indonesia, Ruhut: Anas Harus Mundur dan Segera Diperiksa KPK

Selasa, 07/02/2012 08:19

Ruhut: Anas Harus Mundur dan Segera Diperiksa KPK

Jakarta - Ketua Divisi Kominfo PD Ruhut Sitompul meminta Ketua Umum PD Anas Urbaningrum mundur demi masa depan PD yang lebih baik. Ruhut juga berharap KPK segera memeriksa Anas terkait sejumlah tudingan Nazaruddin.

"Kan Bapak tegas mempercayakan kepada KPK kemarin untuk memberantas korupsi, agar penuntasan kasus Nazaruddin dipercepat. Jadi kalau memang ada yang diduga terlibat seperti Anas dan yang lainnya ya segera diperiksa, supaya semua jelas. Bapak SBY sudah mempersilakan KPK bekerja secepatnya," kata Ruhut kepada detikcom, Selasa (7/2/2012).

Ruhut yakin Anas pasti sudah mendengarkan pidato SBY. Karena itu, menurut Ruhut, harusnya Anas menyadari imbauan SBY dan lekas mengambil sikap penyelamatan Partai Demorkat.

"Ya mestinya Anas mendengar apa yang disampaikan Pak SBY. Tersiratnya kan kalau memang punya hati tak ingin partai ini buruk ya mundurlah. Sebenarnya sama saja dengan yang saya sampaikan cuma bedanya Pak
SBY itu kan santun kalau saya kan sudah biasa bicara keras,"kata Ruhut.

Ruhut pun terus memohon kepada Anas agar mau turun dari jabatan Ketua Umum PD. Menurut Ruhut, kalau anas terus bertahan, makin berat beban PD menuju pemilu 2014.

"Karena kalau tidak begitu kami susah untuk bangkit kembali. Karena itu sudah Anas mundur pun kita tetap memohon bantuan Pak SBY. Sekarang ini kan citra SBY masih naik lebih dari 50 persen, tapi partainya ambruk. Kita tinggal memohon SBY untuk bertahan,"tandasnya.

Atas Restu SBY, Pendiri PD Kumpulkan Mantan Pengurus PD se-Indonesia

Jakarta - Pendiri dan deklarator PD telah menggelar pertemuan khusus dengan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hasilnya, SBY merestui para pendiri dan deklarator PD untuk menyelamatkan PD.

"Pertama-tama tentu kita sama-sama prihatin tentang kondisi Partai Demokrat, kita memberikan berbagai saran dan solusi kepada Ketua Dewan Pembina. Kemudian kita mendirikan forum komunikasi pendiri dan deklarator Partai Demokrat, saya ketua dan SBY pembina utamanya. Forum ini didirikan disaat-saat Partai Demokrat sedang dihujat, dimana citranya sedang runtuh dan terpuruk," kata anggota Dewan Pembina PD yang juga salah satu deklarator PD, Ventje Rumangkang, kepada detikcom, Selasa (7/2/2012).

Para pendiri PD pun akan memulai upaya penyelamatan partai. Dimulai dengan mengumpulkan mantan pengurus PD dari seluruh Indonesia.

"Akhir Februari kita akan kumpulkan mantan Ketua DPD PD seluruh Indonesia yang merupakan deklarator. Kemudian bulan Mei mengumpulkan 380 mantan Ketua DPC yang merupakan pengurus dari tahun 2001-2005. Bersama-sama SBY kita akan menyelamatkan PD," ungkap Ventje.

Menurut Ventje, SBY sangat antusias dengan ide tersebut. Menurutnya, SBY yakin sekali pendiri dan deklarator PD akan sangat berperan dalam upaya penyelamatan partai.

"Dalam pertemuan itu SBY sangat merespon dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi. Karena justru hal-hal menyangkut perbaikan ini beliau memberi tempat bagi masukan para pendiri dan deklarator yang justru tidak di jabatan formal. Selain itu saya dan beliau juga bernostalgia di ruangan itu karena tahun 2001 lalu kami bersama-sama mendesain, merumuskan pendirian Partai Demokrat,"jelasnya.

Misi utamanya, menurut Ventje untuk menyelamatkan PD. Utamanya menyelamatkan citra PD menuju pemilu 2014. "Dalam rangka ikut membantu DPP dan dewan pembina dalam rangka menyelamatkan Partai Demokrat dan mengembalikan keutuhan Partai Demokrat menuju pemilu 2014,"tandasnya.



sumber : detik

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar